Mau Memiliki Tubuh yang Sehat? 5 Aplikasi Ini Bisa Menjadi Pilihan Tepat!


Sumber Istimewa


MetroHealth RS MMC - Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang. Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, mulai dari mengubah gaya hidup, mengatur pola makan, hingga mengikuti tren olahraga terkini. Ada satu lagi yang tidak terlewatkan, yaitu penggunaan aplikasi pada smartphone.


Saat ini telah hadir beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu mengontrol atau menjaga kesehatan tubuh di smartphone, baik dalam sistem operasi android maupun IOS. Hadirnya aplikasi ini bertujuan sebagai pencatat atau pengingat bagi penggunanya untuk mencapai target yang diinginkan.

Berikut lima aplikasi yang dapat digunakan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan menggunakan smartphone.


1. MyFitnesspal

Sumber Istimewa


Ingin mengukur jumlah kalori harian atau aktivitas fisik yang tepat untuk mendapatkan berat badan yang ideal? MyFitnesspal bisa menjadi pilihannya, aplikasi ini dapat membantu pengguna yang ingin menurunkan atau menaikan berat. Dalam aplikasi MyFitnesspal menyediakan artikel dan video kesehatan untuk mencapai berat badan yang diinginkan.


2. iCare Health Monitor

Sumber Istimewa


Aplikasi iCare Health Monitor bermanfaat untuk memeriksa kondisi dalam tubuh, seperti menghitung tekanan darah, mendeteksi detak jantung, dan mengukur pernapasan. Selain fungsinya untuk mengontrol kesehatan, iCare Health Monitor juga dapat dimanfaatkan sebagai pencatat latihan fisik untuk mengurangi berat badan.


3. Sleeptic

Sumber Istimewa


Sleeptic merupakan aplikasi yang memiliki kegunaan untuk membantu pengguna dapat meningkatkan kualitas tidur dan menganalisis tidur. Aplikasi ini dapat menyuguhkan musik-musik yang menenangkan, sehingga membuat pengguna menjadi mudah tidur. Sleeptic juga memiliki fitur smart alarms yang digunakan membantu membangunkan secara efektif.


4. Google Fit

Sumber Istimewa


Memiliki kegemaran melakukan aktivitas fisik, aplikasi google fit bisa menjadi pelengkap untuk mengontrol latihan. Aplikasi keluaran Google ini, memiliki fitur untuk mengukur rute berjalan, berlari, hingga bersepeda. Google fit juga menyediakan pengukur denyut jantung, ada juga statistik aktivitas, durasi yang telah ditempuh, serta tips dan trik seputar kebugaran.


5. Drink Water Tracker

Sumber Istimewa


Aplikasi ini berfungsi melakukan pencatatan dan mengingatkan penggunanya minum air putih, untuk membantu tetap terhidrasi dan meningkatkan kesehatan. Pengguna aplikasi ini juga dapat menyesuaikan kebiasaan dan aktivitas mengonsumsi air putih. Misalnya orang dengan kebiasaan meminum kopi, tentunya perlu menyesuaikan jumlah kebutuhan konsumsi air putih untuk tetap menjaga kesehatannya.


Mencoba menggunakan aplikasi pada smartphone untuk mengontrol dan menjaga kesehatan bisa menjadi alternatif yang mudah diterapkan. Namun tidak ada salahnya memastikan kondisi kesehatan tubuh bersama dokter dengan rutin melakukan medical check up, agar saat menemukan kelainan dapat terdeteksi lebih awal dan segera mendapat penanganan tepat. (MNS)



 

Klik disini untuk pendaftaran konsultasi!

20 views0 comments