top of page

Melepas Penat ke Ubud




Memasuki musim hujan tentu bukan alasan untuk tidak memanjakan diri dengan berwisata. Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata favorit yang bisa kamu kunjungi. Berlibur ke Ubud, Bali bisa jadi pilihan terbaik.

Bali identik dengan pantainya, namun jangan salah mengunjungi Ubud bisa menjadi pengalaman liburan yang berbeda. Di musim hujan seperti ini, Ubud justru lagi cantik-cantinya. Ubud menawarkan suasana alam yang menenangkan. Kabut tipis di pagi hari, udara yang sejuk, serta pemandangan persawahan yang memanjakan mata.

Cukup dengan menikmati alamnya saja? Tentu tidak, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu di sana. Berikut sejumlah kegiatan seru di Ubud.


  • Campuhan Ridge Walk

Spot yang berlokasi di kawasan Kelusa ini merupakan jogging track yang biasa disebut Campuhan Ridge Walk. Waktu terbaik untuk jogging di sini sejak pagi. Di lintasan sepanjang dua kilometer ini kamu bisa menikmati indahnya perbukitan. Tentu saja jogging track ini gratis.


  • Kelas Memasak

Tak ada salahnya mencoba kelas memasak selama di Ubud. Banyak hotel dan resto yang menawarkan kelas ini. Tak hanya memasak, tapi juga diajak untuk memilih dan berbelanja di pasar. Selain itu juga memetik sayur di kebun secara langsung. Makanan yang diajarkan diantaranya sate lilit dan lawar, serta masakan lokal lainnya.


  • Yoga

Lelah dengan jalan-jalan, yoga bisa menjadi pilihan. Bagi pemula tidak perlu khawatir untuk mencobanya. Baik turis asing maupun warga lokal tidak sedikit yang ikut serta di kelas yoga. Umunya sejumlah hotel di sana menawarkan kelas yoga. Udara yang segar, alam yang tenang dengan pemadangan sawah dan sungai jadi nilai plus yoga di Ubud.


  • Nyuh Kuning Village

Mengunjungi Nyuh Kuning Village patut masuk list to do di Ubud. Desa wisata dengan tradisi dan adat istiadat yang masih lestari. Jauh dari konsep modern, desa ini memakain konsep Tri Hita Karana. Harmonisasi antara alam dan budaya. Suasana tradisional ini cocok jadi tempat pelarian melepas penatnya dunia.


  • Wisata kuliner

Rugi jika melewatkan kuliner di Ubud. Warung makan seperti Resto Bebek Bengil Ubud, Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku, atau juga Warung Babi Guling Bu Oka menunggu untuk dicicipi. Warung Babi Guling Bu Oka misalnya, tak pernah sepi dari pengunjung. Sedangkan untuk kuliner halal, Bebek Bengil bisa jadi pilihan.


18 views0 comments
bottom of page