top of page

Tak Ada Lagi Alasan untuk Tunda Konsultasi Dokter dengan Telemedicine RS MMC!

#TelemedicineRSMMC #RumahSakitMMC

MetroHealth RS MMC - Pada masa pandemi Covid-19 seperti hari ini, sebagian dari masyarakat masih khawatir untuk keluar rumah. Bahkan, untuk bekerja pun banyak yang juga dilakukan hanya dari rumah, atau biasa dikenal dengan istilah work from home. Selain bekerja, banyak pula aktivitas dan kegiatan lain yang kini dilakukan hanya dari rumah, antara lain sekolah, kuliah, kursus, seminar, sidang tugas akhir, serta konsultasi kesehatan ke dokter pun, kini dapat dilakukan hanya dari rumah saja.


Rupanya, konsultasi dokter via online kini mulai merebak dan marak dilakukan oleh masyarakat. Hal tersebut wajar saja terjadi karena bagi sebagian orang yang memiliki kewajiban untuk mengontrol kondisi kesehatannya, tak bisa lagi ditunda hanya karena pandemi seperti saat ini. Oleh karena itu, muncullah metode terbaru yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan konsultasi dokter secara akurat, yaitu Telemedicine.


Menurut American Academy of Family Physicians (AAFP), Telemedicine adalah sebuah teknologi yang dapat mengakomodir pasien berkonsultasi dengan dokter secara privat, tanpa harus pasien tersebut bertatap muka secara langsung di tempat praktik dokter. Selain itu, menurut WHO terdapat 4 hal yang menjadi latar belakang keberadaan telemedicine, antara lain:


  1. Sebagai pendukung perawatan secara klinis

  2. Sebagai solusi atas masalah jarak dan geografis dalam layanan kesehatan

  3. Inovasi dalam penggunaan teknologi informasi terbaru

  4. Meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat

Telemedicine RS MMC

Berkaitan dengan kebutuhan akan layanan kesehatan yang tak terbatas ruang dan waktu, Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre sebagai pusat layanan kesehatan unggulan dan pusat rujukan nasional di Indonesia turut serta menghadirkan fitur dan inovasi Telemedicine untuk mengakomodir kebutuhan para pasien dalam proses perawatan secara klinis.


Terhitung sejak April 2020, RS MMC telah resmi meluncurkan fasilitas Telemedicine untuk melayani para pasien dan masyarakat di Indonesia. Berbeda dengan telemedicine lainnya, RS MMC memastikan bahwa proses Telemedicine dilakukan dengan menjaga privasi pasien serta menjaga kenyamanan dalam proses konsultasi tersebut.


Telemedicine RS MMC dapat Mengakomodir Pasien Umum dan Asuransi

Selain itu, Telemedicine RS MMC juga dilakukan sama halnya dengan pasien ketika konsultasi secara langsung di ruang poli dokter. Pasien tetap bertemu secara tatap muka dengan dokter yang bersangkutan, namun dilakukan secara virtual yaitu video conference.


Fasilitas Telemedicine di RS MMC dapat mengakomodir pasien umum serta pasien asuransi. Jadi, pasien dapat melakukan Telemedicine sebagai opsi lain dalam konsultasi kesehatan ke dokter tanpa harus ragu dengan penjaminan kesehatannya.


Selain itu, tak hanya konsultasi dokter yang dilakukan secara online, resep obat dan pengantarannya juga dilakukan secara online. Dengan begitu, pasien bisa melakukan proses keseluruhan konsultasi dokter hanya dari rumah saja.


Jadi, segera konsultasikan keluhanmu dengan dokter terbaik di RS MMC dengan menghubungi unit Registrasi kami via Whatsapp di (+62)811 8433 435 atau klik link di bawah ini. Registrasi dapat dilakukan minimal 1 hari sebelum konsultasi. Salam Sehat! (DDY)



 

Klik disini untuk pendaftaran konsultasi lebih lanjut!

561 views0 comments
bottom of page